Langsung ke konten utama

Proses Ketika Tuhan “Hancurkan” Hidup Kita



Sumber: Google

“Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.” Roma 8:29

*courtesy of PelitaHidup.com
Adalah sesuatu yang sangat menggiurkan bagi kita untuk berpikir bahwa masing-masing kita hanya membutuhkan sedikit perbaikan dalam diri kita. Jika kita melihat sekeliling, maka kita akan mendengar banyak orang membernarkan bahwa mereka hanya memerlukan sedikit “perbaikan” pada satu atau dua bidang masalah dalam hidup mereka. Sudah pasti bahwa mereka memilih jenis ‘perbaikan” yang tidak menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman bagi mereka. Namun, tetap saja sebagian dari mereka akan menambahkan, “Tetapi saya orang baik-baik, lho.” Mari kita berusaha agar jangan pernah tertipu dengan keadaan seperti di atas, Allah Bapa tidak pernah bersedia untuk menerima visi kemanusiaan berupa mentalitas “cukup baik” yang tidak memadai.
Sejatinya Allah Bapa adalah perancang interior diri kita. Ia melihat setiap umat percaya sebagai pribadi masa depan masing-masing mereka, ketika mereka percaya dan berserah penuh kepada Kristus Yesus. Ia juga kemudian merancang untuk menggenapi rencanaNya atas masing-masing umat percaya tersebut melalui renovasi secara menyeluruh pada masing-masing pribadi saat ini agar menjadi serupa dengan gambar PutraNya.
Sebuah langkah penting yang Allah lakukan dalam proses menata kembali pribadi kita adalah dengan membuang apapun yang dianggap tidak perlu, rusak atau sudah ketinggalan jaman. Pada kasus kita, apa yang harus kita buang adalah hal-hal yang berada dalam wilayah kemauan diri kita. Berdasarkan pengalaman, kita semua pasti setuju bahwa menjadi seseorang yang ‘sedang dalam perbaikan’ sangat tidak nyaman! Tuhan akan mengarahkan perhatianNya pada kebiasaan kita, tingkah laku kita dan bahkan hubungan pribadi kita dengan orang lain yang tidak berada atau berjalan sesuai dengan rencana dan kehendakNya. Ia akan memberikan tekanan dan masalah untuk mengarahkan perhatian kita pada wilayah tersebut dan membuat kita menyerahkan semuanya ke dalam kehendak dan kendaliNya. Bahkan, Tuhan akan mengambil segala sesuatu yang kita anggap terlalu berharga dalam hidup kita jika itu memang menghalangi rencanaNya dalam membentuk diri kita! Ia akan melakukannya sampai kita datang kepadaNya dengan kerendahan hati dan bertanya kepadaNya, “Menurut Bapa, apa yang harus aku serahkan kepadaMu?


Menyelaraskan keinginan pribadi kita dengan kehendak Tuhan akan mengubah diri kita. Memang benar, ketika kita sedang berada dalam masa perubahan dimana Tuhan sedang mengerjakan rancanganNya dalam hidup kita, rasa sakit yang kita rasakan dari sesuatu yang Tuhan pakai untuk membentuk kita, dapat secara sementara mengaburkan pandangan kita akan keindahan rancanganNya atas hidup kita. Namun, tidak ada yang lebih indah bagi Tuhan selain umatNya yang memiliki komitmen dan bersedia mentaati seluruh kehendakNya dengan segenap hatinya. Jadi, mari kita berserah kepadaNya agar Ia dapat membentuk kita kembali menjadi anak-anak yang dikasihiNya, seturut dengan kehendakNya .

*courtesy of PelitaHidup.com
Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel!” Yeremia 18:6b

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prasaja Smk Teladan sumatera utara

Lirik Rohani Simalungun Pargogohi Jhon Elyaman Saragih

   Rohani Simalungun Pargogohi ---Jhon Elyaman Saragih Cipt : Dody Purba Tuhan... pargogohi au mandalani goluh on domma lambin daoh angkula lambin galek urupi au ...urupi au manlangkahkon goluh on ** Tuhan...ulang paturut au tarsosak bani dalan na golap tangkap Ham  tangan hon togu Ham tanganhon boan  ma au.. boan  ma au bani dalan na torang gati holsohan au bai pardalanan hin ai Ham dassa Bapa pangaduanhu tangihon...tangihon au TUhan Ham do na parorot goluhkom tapi ulang...ulang paturut au kahou bani hagoluhan on back to ** haleluya...haleluya... haleluya...haleluya..

TENGKORAK DAN TULAN BADAN MANUSIA

TENGKORAK DAN TULAN BADAN MANUSIA Pada Postingan kali ini kita akan membahas Tengkorak dan Tulan Badan yang merupakan anggota sistem gerak pada tubuh manusia. Baikla langsung saja kita simak secara seksama  Tengkorak dan Tulan Badan 1. Tengkorak Tengkorak terbentuk dari tempurung otak (kranium) dan bagian wajah. a. Kranium Fungsi untuk melindungi otak. Terdiri dari tulang-tulang: Tulang dahi (os frontal), 2 tulang ubun-ubun (os parietal), 2 tulang kepala belakang (os occipetal).   Tulang baji (os sphenoidal), 2 tulang tapis (os ethmoidal), 2 tulang pelipis (os temporal). b. Bagian wajah Bagian wajah disusun oleh tulang-tulang : 2 tulang rahang atas (os maxillare), 2 tulang rahang bawah (os mandibulare), 2 tulang pipi (os zigomaticum), 2 tulang langit-langit (os pallatum), 2 tulang hidung (os nasale), 2 tulang air mata (os lacrimale), 2 tulang mata bajak (os vomer), 1 tulang lidah (os hyoideus). 2. Tulang Badan Tulang badan terdiri atas tulang bela